Takut Razia Polisi, Mobil Yaris Berisi Sabu Ditinggal Pemiliknya

Takut Razia Polisi, Mobil Yaris Berisi Sabu Ditinggal Pemiliknya

Mobil Yaris ditinggal pemiliknya disebuah kost-kostan di wilayah Kecamatan Pringsewu. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID--Diduga takut ketangkap razia,satu kendaraan Toyota Yaris Nopel BE 1354 BR sengaja ditinggal kabur pemiliknya lantaran mengetahui ada tim gabungan yang melaksanakan razia sejumlah rumah kost di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Jumat malam 4 Agustus 2023.

Usut punya usut kendaraan jenis hatchback yang sengaja ditinggalkan pemiliknya itu ternyata didalamnya terdapat 1 buah plastik klip berisi narkotika jenis sabu berikut alat hisap. 

Kapolsek Pringsewu kota AKP Rohmadi mengatakan Tim gabungan yang melaksanakan razia terdiri Satpol-PP bersama polisi dimulai sejak pukul 22.30 Wib di wilayah kelurahan Pringsewu Selatan dan Pringsewu Barat Kecamatan Pringsewu bertujuan mengantisipasi penyalahgunaan rumah kos dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah.

BACA JUGA:Edarkan Sabu, Warga Pekon Kandang Besi Diamankan Petugas

"Saat mobil yang ditinggal diperiksa, ternyata didalam kendaraan ada 1 buah plastik klip berisi narkotika jenis sabu berikut alat hisap atau Bong. Atas penemuan narkotika tersebut saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan dikoordinasikan dengan Sat Narkoba Polres Pringsewu,"ungkap Kapolsek Pringsewu Kota, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Benny Prasetya, Sabtu (5/8) pagi.

Menurut Rohmadi, dalam razia tersebut aparat gabungan selain 1 kendaraan juga berhasil mengamankan 16 orang terdiri dari 7 pria, 6 wanita dan 3 waria.

Dari jumlah 14 orang yang terjaring karena tidak membawa identitas. Kemudian dua lainya karena berada dalam satu kamar kos tanpa ada status perkawinan yang sah.

BACA JUGA:Diduga Jadi Kurir dan Pemakai Sabu, Warga Sidoharjo Pringsewu Ditangkap Polisi

"Untuk belasan pria dan wanita yang terjaring dalam razia tersebut dilakukan pendataan dan pembinaan oleh pihak satpol-PP. Sementara barang bukti kendaraan yang diduga ada kaitannya dengan kasus penyalahgunaan narkotika diamankan di mapolsek Pringsewu kota,"pungkasnya.(*)

Sumber: