Pasca Heboh Penganiayaan PNS di BKD Lampung, Gubernur Arinal Kumpulkan Seluruh Alumni IPDN, Ini Pesannya

Pasca Heboh Penganiayaan PNS di BKD Lampung, Gubernur Arinal Kumpulkan Seluruh Alumni IPDN, Ini Pesannya

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengumpulkan seluruh alumni IPDN di Balai Keratun Pemprov Lampung. Foto Biro Adpim--

RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID--Gubernur Lampung Arinal Djunidi mengumpulkan seluruh alumnus APDN/STPDN/IPDN yang saat ini mengabdi di Provinsi Lampung.

Pengumpulan para alumnus IPDN/APDN/STPDN oleh gubernur ini, tidak lama setelah heboh penganiayaan yang dilakukan oleh oknum PNS di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung kepada junior yang merupakan alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXX.

Pertemuan gubernur dengan para alumnus IPDN ini diselenggarakan di Lantai III Balai Keratun, Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat, 11 Agustus 2023.

BACA JUGA:Heboh, Enam ASN Baru di BKD Provinsi Lampung Jadi Korban Penganiayaan Senior

Dalam arahannya, gubernur mengatakan bahwa alumnus IPDN harus bisa memberikan contoh dalam merencanakan pemerintahan dan pembangunan, menguasai bidang tugas,menjadi pengayom dan pelayan masyarakat.

"Selaku abdi negara, lulusan IPDN harus bisa memberikan suri tauladan kepada ASN yang lain dan tetap rendah hati," katanya.

Menurut Arinal, negara sudah memberikan kepercayaan kepada alumni IPDN sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu tentunya harus dibarengi dengan kontribusi untuk pembangunan daerah.

BACA JUGA:Paman Korban Beberkan Kronologi Penganiayaan ASN BKD Lampung, Begini Kronologinya

"Tanamkan kepercayaan negara kepada anda, bahwa anda bisa berbuat untuk kemajuan negara ini,"seru gubernur.

Gubernur juga berpesan kepada para alumni APDN/ STPDN/ IPDN untuk tidak membuat hal-hal yang bisa menciderai nama baik provinsi maupun kabupaten/kota di tempat mengabdi."Jaga nama baik Lampung, harumkan dengan prestasi," tegas Arinal.

Gubernur juga berharap para alumni dapat selalu menjaga kekompakkan antara senior dan junior dan saling berkolaborasi demi  kepentingan kemajuan Provinsi Lampung.

"Jaga hubungan baik antara senior junior, harus saling mendukung, kompak dan saling menghormati,"pungkasnya.

BACA JUGA:Tim Inafis Polresta Bandar Lampung Datangi TKP Penganiayaan di Kantor BKD Lampung

Sementara itu, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menitipkan pesan kepada alumni IPDN untuk menjaga nama baik lembaga dan Provinsi Lampung serta harus bisa menorehkan prestasi.

Sumber: