Perum Simpur Permai Rayakan Kemerdekaan dengan Perlombaan

Perum Simpur Permai Rayakan Kemerdekaan dengan Perlombaan

Randi Pratama - Suasana warga Perumahan Simpur Permai berfoto bersama sebelum mengikuti pelombaan.--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Warga Perumahan Simpur Permai yang terletak di Kelurahan Way Urang, Kecamatan KALIANDA, Kabupaten Lampung Selatan, merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-78 Republik Indonesia dengan begitu semarak, dan penuh semangat. 

Tepat di hari Kamis, 17 Agustus 2023, warga di perumahan itu mengadakan karnaval dengan pelbagai perlombaan. Ada yang khusus untuk anak-anak, bapak-bapak, dan juga ibu-ibu perumahan. 

Ada pula lomba dengan kategori tim, dan individual. Jenis perlombaan yang diadakan yaitu lomba balap karung, balap kelereng, makan kerupuk, sangkut besek, meniup bola di atas air, lomba adzan, lomba hafalan surat pendek, balap kardus, estafet air pakai gelas yang dituang ke dalam botol, estafet sarung tim. 

Perlombaan yang diinisiasi warga Perumahan Simpur Permai sudah menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan secara rutin.

Khususnya untuk menyambut Hari Kemerdekaan. Ini juga menjadi bukti kalau warga di perumahan itu kompak. 

BACA JUGA:Pemkab dan Baznas Lamsel Bedah Rumah Warga Sidomulyo

Dedi Ermansyah, selaku Ketua Panitia Perlombaan, menilai perlombaan semacam ini memang sangat umum dan mungkin digelar di banyak tempat. Namun, ada nilai yang harus diambil dan ditanamkan kepada anak-anak di sekitar perumahan. 

"Ini bukan sekadar peringatan Hari Kemerdekaan saja, tetapi lebih ke menjaga supaya kami tetap seperti ini," katanya. 

Perlombaan di Perumahan Simpur Permai masih akan berlanjut selama 2 hari lagi. Tepatnya selesai di hari Sabtu, tanggal 19 Agustus 2023. Artinya, selama itu warga sekitar perumahan akan menikmati kegembiraan yang penuh dengan hiburan, canda dan tawa. (*) 

Sumber: