Selain Baik Untuk Ibu Hamil, Berikut Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan

Selain Baik Untuk Ibu Hamil, Berikut Manfaat Ikan Lele Untuk Kesehatan

Lele merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang memiliki gizi tinggi. Foto internet--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki sumber nutrisi. Tidak heran jika ikan sangat baik untuk ibu hamil dan juga memiliki  banyak manfaat untuk kesehatan.

Kandungan gizi yang ada pada ikan lele sangat mengesankan. Pasalnya, ikan ini rendah kalori namun tinggi protein, seperti selenium, sodium, dan vitamin B12. 

Dan juga tinggi potasium, omega-3, dan asam lemak omega-6. Dengan demikian manfaat ikan lele untuk ibu hamil dapat memenuhi kebutuhan protein dan baik untuk perkembangan otak serta syaraf janin. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat ikan lele untuk kesehatan.

 

1.Tinggi Protein

Ikan lele disebut memiliki protein sangat tinggi, bahkan lebih tinggi daripada susu dan daging. Dalam protein tersebut,  terdapat asam amino esensial lisin, leusin dan metionin. 

Protein itu merupakan komponen penting dari setiap sel tubuh. Protein ini sangat berguna dalam membangun dan memperbaiki jaringan.

2.Menjaga kesehatan otak 

Mengonsumsi ikan lele dapat membantu menjaga kesehatan otak. Pasalnya,  ikan ini mengandung asam lemak omega 3 dan vitamin B12. 

Kandungan Vitamin B12 tersebut memiliki peran penting  dalam pembentukan sel darah merah dan melindungi kesehatan otak.

3. Membangun Otot 

Kandungan protein yang ada pada ikan ini sangat berperan dalam pembentukan otot manusia.

Jadi dengan mengonsumsi  protein dalam jumlah yang cukup bisa membantu mempertahankan massa otot dan meningkatkan pertumbuhan otot jika diimbangi dengan latihan atau olahraga rutin.

Sumber: