8 Khasiat Daun Keji Beling Untuk Kesehatan Salah satunya Bisa Mengobati Penyakit Batu Ginjal

8 Khasiat Daun Keji Beling Untuk Kesehatan Salah satunya Bisa Mengobati Penyakit Batu Ginjal

Foto Ilustrasi net/Lazada--

Daun ini mempunyai kandungan yang dapat menangkal pertumbuhan sel-sel kanker berbahaya yang juga bisa berisiko tumor.

BACA JUGA:10 Manfaat Bunga Tapak Dara untuk Kesehatan Salah Satunya Obat Anti Kanker Hingga Mencegah Kolestrol Tinggi

3. Mengobati Batu Ginjal

Manfaat daun keji beling ini juga mampu mengobati penyakit batu ginjal. Daun Keji beling  ini banyak digunakan untuk  membantu meluruhkan kristal di ginjal.

Daun keji beling mengandung bahan aktif yang dipercaya dapat meluruhkan batu ginjal dan juga dapat meningkatkan kesehatan kandung kemih.

4. Mengatasi Depresi

Jika anda sering mengalami depresi, Anda dapat mengatasinya dengan daun keji beling ini karena kandungan senyawa yang terkandung di dalamnya dapat memberikan efek nyaman dan dingin pada tubuh.

Anda bisa merebus daun keji beling dan  menjadikannya teh agar memberikan efek tenang dan nyaman, terutama untuk orang tua atau dewasa yang mempunyai banyak masalah dan stres hingga depresi.

BACA JUGA:13 Manfaat dan Khasiat Daun Sintrong Untuk Kesehatan, Salah Satunya Untuk Atasi Maag

5. Menangkal Radikal Bebas 

Menurut hasil studi dari Universiti Sains Malaysia, daun keji beling mempunyai sejumlah kandungan antioksidan yang sangat penting seperti polifenol, flavonoid, katekin, alkaloid, dan tanin.

Kandungan tersebut sangat penting untuk melawan efek radikal bebas dalam tubuh Radikal bebas adalah zat berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

Seperti kanker, Penyakit jantung, serta  penurunan pada penglihatan (degenerasi makula), hingga Alzheimer.

6. Mengobati Wait dan Ambeien

Mengobati wasir atau ambeien, ambil delapan atau sepuluh lembar daun keji beling yang telah dicuci bersih, Kemudian dipotong-potong, lalu rebus potongan daun keji beling dengan tiga gelas air  hingga menyisaka satu gelas air.

Sumber: