8 Khasiat Daun Keji Beling Untuk Kesehatan Salah satunya Bisa Mengobati Penyakit Batu Ginjal

8 Khasiat Daun Keji Beling Untuk Kesehatan Salah satunya Bisa Mengobati Penyakit Batu Ginjal

Foto Ilustrasi net/Lazada--

Minum air rebusan tersebut setelah dingin untuk menambah rasa manis alami pada teh daun keji.anda bisa menambahkan ramuan ini dengan madu minum ramuan ini dua kali sehari.

7. Membantu Mengatasi Kencing Batu

Salah satu manfaat daun keji beling yang diyakini bisa diperoleh adalah untuk membantu mengatasi kencing batu atau batu kandung kemih. 

Daun tersebut bisa diolah dengan dua cara untuk mendapatkan manfaatnya. Yaitu dengan merebus delapan lembar daun tersebut yang sudah dicuci dan dipotong, dengan tiga gelas air. 

Rebuslah daun keji beling hingga tersisa dua seperempat gelas air saring airnya, dan diminum airnya (tiga perempat gelas) setelah dingin dan tambahkan secukupnya madu, dan minum sebanyak tiga kali sehari. 

8. Membantu Mengobati Wasir

Wasir atau hemoroid adalah kondisi pembengkakan pada pembuluh darah di bagian akhir usus besar (rektum) dan anus.

Tanpa penanganan yang tepat, gangguan kesehatan tersebut bisa menghambat aktivitas pengidapnya. Nah, daun keji beling ini juga dipercaya bisa membantu mengobati wasir. 

Hal yang perlu digaris bawahi, beberapa manfaat daun tersebut belum diujikan pada manusia. Oleh karna itu, jika ingin mengkonsumsinya jangan terlalu berlebihan, jika perlu konsultasikan dulu dengan dokter. Semoga Bermanfaat.(*)

Sumber: