Produk Terbaru, Samsung Galaxy S24 Ultra Segera Hadir, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Produk Terbaru, Samsung Galaxy S24 Ultra Segera Hadir, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Hp Samsung Galaxy S24 Ultra. Foto Ilustrasi /Radar Jabar --

RADARTANGGAMUS CO.ID--Kabar gembira bagi para penggemar ponsel Samsung.  Samsung Galaxy kini diyakini sedang mempersiapkan seri Galaxy S24 sebagai penerus seri Galaxy S23 dan diperkirakan smartphone ini akan diluncurkan sekitar awal tahun 2024.

Hingga saat ini Samsung belum memberikan instruksi atau informasi resmi apapun terkait seri Samsung S24.  Namun bocoran mengenai spesifikasi, desain, dan tanggal peluncuran sudah beredar di dunia maya.

Konon, seri Galaxy S24 terdiri dari Galaxy 24 reguler, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.  Baru-baru ini, SmartPrix berkolaborasi dengan @OnLeaks menampilkan rendering desain CAD Galaxy S24 Ultra.

Sebagai informasi, CAD atau computer-aided design biasanya digunakan untuk memvisualisasikan suatu produk dalam bentuk gambar 2D atau 3D.

BACA JUGA:Produk Terbaru OPPO Find N3 Flip, Harganya Rp15.999.000, Berikut Spesifikasinya

Dalam video berdurasi 21 detik, SmartPrix dan @OnLeaks memperlihatkan bocoran bodi Galaxy S24 Ultra dari segala sisi (360 derajat).  Dari video rendering ini, Galaxy S24 Ultra terlihat mirip dengan Galaxy S23 Ultra.

Di sisi belakang, masih terdapat empat kamera di bagian belakang dengan susunan yang sama. 

Bodi ponselnya juga masih berbentuk persegi panjang yang hampir identik dengan bagian atas dan bawah yang rata serta bingkai samping yang agak melengkung.

Yang sedikit berbeda adalah layarnya.  Bagian depan Galaxy S24 Ultra memperlihatkan tepi layar yang lebih rata, tidak terlalu melengkung dibandingkan S23 Ultra.

BACA JUGA:7 Merk HP INFINIX Terbaru, Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya

Menurut laporan SmartPrix, layar yang tidak terlalu melengkung merupakan strategi Samsung untuk memangkas bezel Galaxy S24 Ultra agar bisa lebih tipis.

Laporan lain juga menyebutkan bahwa Samsung akan menggunakan titanium alloy (paduan yang mengandung campuran titanium) pada bodi ponsel Galaxy S24 Ultra.

Dengan material tersebut, ponsel dikatakan memiliki bobot 233 gram.  Bobot tersebut lebih ringan 1 gram dibandingkan Galaxy S23 Ultra.

Galaxy S24 Ultra juga dikabarkan akan berukuran 162,3 x 79 x 8,7 mm, membuatnya lebih pendek namun lebih lebar dari S23 Ultra.

Sumber: