Pekon Banjaragung Udik Tanggamus Gelar Lomba Antar TPS, Hadiahnya Menggiurkan!

Pekon Banjaragung Udik Tanggamus Gelar Lomba Antar TPS, Hadiahnya Menggiurkan!

Pancing minat pemilih dan memberikan semangat bagi petugas, pekon Banjaragung Udik Kecamatan Pugung adakan lomba antar TPS. Jumlah TPS di pekon tersebut sejumlah 9 TPS. foto ist--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Berbagai cara dilakukan, untuk memberikan semangat bagi petugas pemilihan umum (pemilu) tingkat pekon, dan juga memancing animo masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024.

Seperti yang dilakukan, oleh pekon Banjaragung Udik, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus misalnya. Kepala pekon setempat. Hi. Yuhendri, membuat inisiatif mengadakan lomba.

Lomba yang diinisiasi oleh kakon tersebut yakni lomba antar tempat pemungutan suara (TPS), di Pekon Banjaragung Udik.

Lomba yang diikuti oleh 9 TPS di pekon setempat itu, meliputi kebersihan, kenyamanan serta cara penyambutan pemilih yang datang ke TPS.

BACA JUGA:Akan Gunakan Hak Suara, Ini Lokasi TPS Pj. Bupati Tanggamus dan Ketua KPU

"Lomba antar TPS ini, mencari juara 1 2 3, TPS mana yang dinyatakan terfavorit akan ada hadiah dari kita, ini semata untuk meningkatkan animo masyarakat untuk memilih serta suasana pemilu tidak berlangsung tegang,"kata Hi. Yuhendri.

Tidak hanya meliputi kebersihan, kenyamaan dan penyambutan pemilih saja, penilaian dalam lomba ini, juga meliputi kostum yang digunakan oleh para petugas di tiap TPS.

"Termasuklah kostum yang digunakan juga akan dinilai, untuk hadiahnya, juara 1 Rp 1 juta; juara 2 Rp 600 ribu dan juara 3 Rp 400 ribu rupiah,"terangnya.

Ketua Apdesi Kecamatan Pugung ini juga menerangkan bahwa jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

BACA JUGA:1.135 Surat Suara Rusak Dimusnahkan KPU Tanggamus

Pekon Banjaragung Udik, Kecamatan Pugung Sejumlah 2.508 DPT. Dan ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya di pekon yang ia pimpin.

Agar supaya datang ke TPSnya masing masng, dan jangan sampai tidak menggunakan hak suaranya atau golput dalam pemilu 2024 ini.

"Dalam berbagai kesempatan terkait pemilu ini telah kita sampaikan kepada masyarakat, dan mudah mudahan masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS besok tanggal 14 Februari,"tandasnya. (*)

Sumber: