Jalan di Kompleks Pemkab Tanggamus Alami Kerusakan,Pejabatnya Cuek

Jalan di Kompleks Pemkab Tanggamus Alami Kerusakan,Pejabatnya Cuek

Beginilah kondisi jalan kompleks perkantoran Pemkab Tanggamus yang sebagian ruas jalan aspalnya mengelupas. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak pribahasa itu tampaknya cocok untuk disematkan bagi sejumlah pejabat atau pemangku kepentingan di Pemkab Tanggamus.

Bagaimana tidak, kondisi infrastruktur jalan di lingkungan kompleks perkantoran Pemkab Tanggamus terlihat banyak kerusakan.

Kerusakan jalan mulai dari depan pintu gerbang kompleks Pemda Kabupaten Tanggamus, aspal sebagian terlihat mengelupas.

Kondisi serupa juga terlihat di bundaran dekat lapangan atau tepatnya depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus yang di mana lapisan aspal mengelupas.

BACA JUGA:Miris! Hitungan Detik Dari Komplek Pemda, Jalan Ini Tak Kunjung Diperbaiki

BACA JUGA:Segera Jalan Mangkubumi Talang Rejo Ditangani Darurat, 2025 Baru Dibangun Permanen

Terlihat juga lapisan aspal yang membentuk seperti aliran air, akibat terkikis air saat hujan turun deras

Selain itu, jalan ke arah kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) juga tak kalah miris.

Sejumlah titik jalan yang rusak tersebut, alhasil dikeluhkan para pengguna jalan, tak sedikit pegawai pemkab yang mengeluh dengan kerusakan jalan tersebut.

Wajar rasanya apabila ada keluhan dari para pengguna jalan, sebab kerusakan jalan tersebut telah lama, namun tak kunjung diperbaiki dan mendapat perhatian dari pemangku kepentingan.

Keluhan terhadap rusaknya akses jalan di lingkup perkantoran Pemkab Tanggamus tersebut, diungkapkan oleh salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di salah satu OPD yang meminta namanya tidak disebutkan.

Secara pribadi dirinya mengeluhkan kerusakan jalan tersebut, sebab menurutnya selain malu karena berada di pusat pemerintahan juga mengakibatkan cepat rusaknya onderdil kendaraan seperti shock breaker.

"Bagaimana ya,masa ia pusat pemerintahan yang tiap hari dilihat dan dilalui para pejabat jalannya begitu,bagaimana dengan wilayah yang jauh dari pantauan? Ditambah lagi kendaraan juga cepat rusak dengan jalan banyak berlubang seperti itu,"keluhnya.

Sebagai bagian dari Pegawai Pemkab Tanggamus, dirinya mengaku sudah menyampaikan keluhan tersebut kepada atasannya, namun belum mendapatkan respon.

Sumber: