Selain Enak dan Lezat, Berikut 6 Manfaat Kentang Buat Kesehatan Tubuh

Selain Enak dan Lezat, Berikut 6 Manfaat Kentang Buat Kesehatan Tubuh

Manfaat kentang untuk kesehatan foto ilustrasi Pixabay--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Kentang merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan memiliki khasiat luar biasa  yang perlu kamu ketahui.

Tidak hanya itu, ada banyak cara untuk mengonsumsi kentang supaya mendapatkan manfaat dan khasiat dari kentang tersebut.

Semua manfaat tersebut, berasal dari melimpahnya kandungan nutrisi yang ada pada kentang. Apa lagi semua kandungan nutrisi itu sangat di butuhkan oleh tubuh.

Kandungan nutrisi yang ada pada kentang diantaranya, karbohidrat, serat, potasium, protein, vitamin C, vitamin B6, folat dan banyak lagi. 

Jadi tidak heran, bila kentang banyak diolah menjadi berbagai jenis makanan yang enak dan lezat untuk kamu konsumsi. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat kentang untuk kesehatan tubuh yang perlu diketahui.

1.Rendah Lemak

Tidak hanya memiliki kandungan nutrisi, akan tetapi kentang juga dikenal dengan rendah lemak.

Selain itu, kentang juga memiliki kalori yang relatif lebih rendah daripada nasi. Kendati demikian, kentang tetap mengandung banyak nutrisi dan gizi yang diperlukan tubuh. 

2.Menjaga Kesehatan Usus

Manfaat kentang selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan Usus. Pasalnya, kentang memiliki sumber serat. 

Mengonsumsi kentang secara rutin diyakini mampu melindungi dan menjaga kesehatan usus agar terhindar dari berbagai macam penyakit terutama penyakit usus. 

3. Mengontrol Kadar Gula Darah

Mengonsumsi kentang dipercaya mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Pasalnya, kentang merupakan sumber serat yang dapat membantu atau membuat kenyang lebih lama serta menurunkan efek gula darah dari makanan. 

Sumber: