Bunda Winarni Berdialog Soal Pemenuhan Hak Anak

Bunda Winarni Berdialog Soal Pemenuhan Hak Anak

Ist – Bunda Winarni mengisi dialog tentang pemenuhan hak anak yang pada sebuah program televisi pemerintah, kemarin.--

Winarni mengatakan tidak hanya pemenuhan hak anak tapi kasus kekerasan pada anak yang ada harus benar benar di tuntaskan untuk mencapai target tersebut.

“Untuk menggapai Kota Layak Anak tidak hanya hak hak anak saja uang harus dipenuhi tapi kasus kekerasan pada anak harus di tuntaskan,” imbuhnya.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Winarni, Fitri membenarkan, bahwa anak-anak yang mengalami kekerasan khususnya kekerasan seksual ini perlu perhatian khusus harus didampingi.

Hal ini dikarenakan, akan meninggalkan trauma yang mendalam dan tugas dari PP dan PA adalah mendorong anak anak ini untuk termotivasi agar masa depan mereka bisa lebih baik.

“Yang disampaikan Bunda ini sangat benar anak anak yang mengalami kekerasan khususnya kekerasan seksual ini perlu perhatian khusus harus didampingi, karena ini akan meninggalkan trauma yang mendalam dan tugas dari PP dan PA adalah mendorong anak anak ini untuk termotivasi agar masa depan mereka bisa lebih baik,” ujar Fitri.

Ketua TP PKK Lampung Selatan itu menyampaikan Untuk menuju Lampung menjadi Layak Anak harus dimulai dari tingkat Desa, Kecamatan juga Kabupaten harus bisa melaksanakan hal apa saja yang diperlukan untuk mencapai hal tersebut.

“Demi mewujudkan target itu masyarakat juga berperan dalam mendukung Kabupaten Layak Anak dengan rasa memiliki kuat karena di Kabupaten Kami mempunyai slogan Anak ku Anak mu adalah Anak Kita Semua,” ungkap Winarni.

Diakhir acara Winarni memberikan Statement, Bersama dan bergotong royong menyiapkan generasi maju di Provinsi Lampung yang berkualitas dan memiliki daya saing. (rls/red)

Sumber: