Pemkab Tanggamus Launching Bank Salingda, Sekaligus Lakukan Coastal Clean Up di Muara Indah

Pemkab Tanggamus Launching Bank Salingda, Sekaligus Lakukan Coastal Clean Up di Muara Indah

--

''Tapi yang ditabung bukan uang, melainkan sampah. Sudah sepatutnya kompleks perkantoran Pemda Tanggamus yang merepresentasikan sebuah ekosistem lingkungan dan pemerintahan menjadi percontohan aksi pengelolaan sampah yang kemudian akan diimplementasikan kepada masyarakat luas," ungkap Mulyadi Irsan     

Dukungan atas dibentuknya Bank Salingda juga datang dari berbagai pihak. Di antaranya PT Pertamina Geothermal Energy Area Ulubelu, PT. PLN Indonesia Power – Unit PLTP Ulubelu, PT Tirta Investama Pabrik Tanggamus, PT. Natarang Mining, dan Bank Syariah Tanggamus.    

''Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan tersebut. Semoga ke depan sinergitas ini dapat terus terjalin dengan baik dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan Kabupaten Tanggamus," tegas Mulyadi Irsan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus Kiemas Amin Yusfi melalui Kasi Pemantauan Kualitas Lingkungan, Yulia Pasmawati menjelaskan, dalam Coastal Clean Up atau kegiatan bersih-bersih pesisir pantai yang dilakukan terkumpul kurang lebih 227 kilo sampah yang kemudian dibawa oleh Dinas Lingkungan Hidup ke TPA Kali Miring. (*)

Sumber: