6 Manfaat Ikan Nila Untuk Kesehatan, Mulai Dari Menjaga Berat Badan Hingga Meningkatkan Kesehatan Tulang

6 Manfaat Ikan Nila Untuk Kesehatan, Mulai Dari Menjaga Berat Badan Hingga Meningkatkan Kesehatan Tulang

Ikan nila. Foto Arka Tuni--

Manfaat lainnya dari mengonsumsi ikan nila adalah dapat menjaga kesehatan otak. Baik kalium dan asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan nila telah dikaitkan untuk meningkatkan kekuatan otak dan meningkatkan fungsi neurologis. 

Kalium meningkatkan oksigenasi ke otak sangat penting untuk keseimbangan cairan yang tepat di seluruh tubuh. Karena hal itulah yang memfasilitasi respons saraf dan pengendapan nutrisi ke bagian tubuh yang tepat, termasuk otak. 

5. Mencegah Penuaan Dini

Selanjutnya, Selenium yang ada pada ikan ini dikenal sebagai antioksidan mampu meremajakan atau merangsang vitamin E dan C.   Sehingga berguna untuk meningkatkan kualitas dan kesehatan kulit. 

Makanya selenium ikan ini menjadi sumber makanan yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan kulit dan menghentikan kerusakan akibat radikal bebas.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Ikan nila dipercaya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membantu meningkatkan aktivitas sel dara putih Dan juga bisa mempertahankan tubuh terhadap racun dan benda asing. 

Disamping itu juga, selenium yang ada pada ikan tawar yang satu ini dapat memainkan peran penting dalam regulasi kelenjar tiroid yang mengontrol banyak fungsi hormonal kita.

 

Sumber: